Tuesday 31 May 2016

English Club of SMANTILAS (ECLUOS)

Ada yang pernah dengar tentang English Club?, Kalo sebagian besar bakal bilang kalo English Club atau yang biasa disingkat EC ini eskul anak anak yang jago bahasa inggris, biasanya eskul EC ini  berada di setiap SMA dan SMP di indonesia loh, walaupun di sebagian besar SMP enggak punya.

Di SMA Negeri 13 Palembang, Eskul EC sudah mencapai angkatan ke 8 untuk tahun ini, jadi bisa diperkirakan eskul EC ini dididirikan pada tahun 2008, dan sampai sekarang tidak ada yang tahu siapa pendiri eskul yang memiliki banyak prestasi ini.
Soal prestasi, EC di setiap angkatan pasti memiliki banyak prestasi, contohnya pada angkatan 5, yaitu Kak Anggia cs, yang lulus tahun lalu memiliki sekitar 20 prestasi tidak bisa disebutkan satu persatu karena lupa, dan tidak tahu namanya apa, salah satunya ialah kak Anggia pernah menangin lomba Speech se Provinsi Sumatera Selatan di SMA di Kayu Agung.

Kalo Angkatan yang sedikit lagi mau pensiun angkatan Kak Eli cs, angkatan ke 6 juga memiliki banyak, contohnya Juara 1 Newscasting competition oleh kak Eli di SMA di Kayu Agung di tahun yang berbeda dari kak Anggia.

Angkatan ke 7, atau the best generation, hehe, angkatan sekarang, bisa dibilang gudangnya prestasi, khususnya Debat, yang kami selalu menangkan, tapi hanya sampai Juara 3, sebanyak 3 kali, tapi semuanya tingkat provinsi loh. Kami juga menangin lomba News Achor Competition juara 1 di Universitas UIGM, oleh kakak satu satunya cowok di EC angkatan ke 7 yang bisa di cari sendiri. Kakak yang satu ini juga merupakan Duta Pelajar Sumsel yang diadakan oleh Honda Expresi Satu Hati Vaganza pada tahun 2016. Selain lomba bahasa inggris, kakak ini juga pernah juara desain digital seperti poster FLS2N.

Untuk angkatan 8 sih, belum keliatan tapi pasti di tahun mereka pasti mendapat banyak prestasi dan tak henti hentinya menjadi yang terbaik

0 comments:

Post a Comment